Thursday, April 28, 2016

Mini Review Earbud Kere Hore Fareal

Cerita Khilaf Sore ini + Mini Review Fareal :
Maksud hati mau re cable senheiser HD 202 yg suaranya suka moody ( kadang nyala kadang ngga) suspect kabel ada yg putus. Meluncur ke toko penjual headphone di Surabaya. Tanya cable custom harganya ajubilah, lebih mahal dari HD 202 saya.
Otomatis niat recable jadi urung karena harga cable out of budget.
Tengok2 etalase, terpampang Fareal tinggal sebiji. Mau ambil atau ngga bingung.
Compare akhirnya terjadi H2H antara DBE HF10 Rev 2 vs Fareal kabel biru.
Cukup susah menentukan manakah yg akan diajak pulang, akhirnya saya memilih Fareal, karena saya pribadi lebih suka suara vokal yg cukup clear dengan bass secukupnya.

GOOD BYE "Autis"
------------+++-----------
Mini Review Fareal ( menurut kuping saya):
Score 1 (poor)- 5 ( Superb)
Bass: 4 ( suara kick bass drum, punch, menggebuk dengan cukup deep. Subbass ada tapi sedikit, sehingga nuansa sound subwoofer, atau suara bass gitar senar low B yang super low itu kurang terdengar mantab. Tapi bagi kuping saya sih cukup. Penggemar basshead mungkin ga masuk ekspetasi karena kurang subbass)
Mid: 4 (Suara Petikan Gitar Nylon, terdengar melenting enak, cuman kurang sedikit tebal dan warm, agak sedikit kering, tp masih enjoyable. Tonal suara sudah benar, tidak overboost atau under, suara midnya sangat presence, suara gesekan pick gitar ke dawai gitar terdengar jelas gesekannya)
Treble: 5 ( tidak menusuk tapi crispy, suara cymbal ride yg dipukul diujungnya, bisa berbunyi " ting ting" dengan baik dan bener2 enak ga nusuk kuping, treblenya sopan buat kuping saya)
Price/ Performance: diharga dibawah 150rb, joss banget kualitas suaranya nih bener2 jujur ga banyak kolorasi. Bener2 "gendeng" nih fareal.
Sound staging: Average
Saran: mesti incip dulu sebelum beli supaya ngga salah expetasi maklum setiap orang berbeda pendapat.

No comments:

Post a Comment