Monday, May 2, 2016

Kenapa lebih enak pakai digital audio player non HP?

Xiaomi Reno3 + Fiio A1 ternyata sangat beda jauh dibandingkan Xduoo X2+ Fiio A1, begini ceritanya:
Awalnya saya pengguna Android saja, colok direk ke Hp.

Saya pikir, Android aja dengan Onkyo Player sudah bisa segala File, yg penting filenya bagus, harusnya hasilnya bagus.

Kemudian saya merasa DAP Hp saya ga cukup powernya, lalu saya beli Fiio A1. Segala sesuatu jadi cring dan bass bertenaga.

Sempat juga pakai Ipod Shuffle gen2 + A1, tp suaranya tetep berasa spt DAP HP.

Merasa kurang puas akan performa HP yg malah menimbulkan suara2 sinyal dan Ipod Shuffle, akhirnya meminang Xduoo X2.

Setelah di combine X2+ A1+ Neng Sabia. Beuhh bener2 uenak.

Penyebab Uenak karena:
- Saya ada file mp3 160kbps, biasanya kalau mendekati 128kbps, compressannya mulai terdengar,khususnya suara cymbal berasa terkompres. Tetapi ini tetap masih bisa dinikmati musikalitasnya. Decoder MP3nya bagus, beda jauh sama DAP HP Xiaomi.
- Saya bisa dengerin suara tiap2 instrumen dengan jelas. Nuansanya seperti kita sedang mendengarkan suara yg bener2 detail diruang yg sudah ditreatment akustiknya. Detil banget, padahal file 160kbps.
- Mendengarkan lagu2 jd lebih asik, karena tingkat detilnya berubah drastis.
Sekian cerita pagi ini.

No comments:

Post a Comment